Sabtu, 15 Maret 2014

Jodoh Itu Mengejutkan!

Malam ini aku benar-benar terkejut. Baru duduk di warung kopi, langsung dapat bbm dari Nyakpit. Dia bilang, suruh liat DP yang dia pasang malam ini. Yaudah, aku liatin aja. Pas ngeliat ngak taunya Manda udah make baju kebaya warna pink. Bukan baju kebaya biasa pulak, tapi baju kebaya ala perempuan yang bakal duduk untuk diakad-nikahkan!

Iya, manda nikah!

Aku benar-benar shock. Manda nikah? Serius tu? Itu pertanyaan pertama yang keluar dari mulut aku. Manda itu salah satu anggota D'Mantri. Genk yang kami buat mulai semester dua kuliah di FKIP Unsyiah. Ngak terasa udah hampir lima tahun sama-sama, dan akhirnya Manda yang pertama kali melepas masa lajang. Dan dia serius sama pilihan dia sekarang, Alul!

Sementara yang tiga orang lainnya masih ngak jelas pasangannya saat ini siapa, hatinya siapa. Kak popo udah ada pacar, mudah-mudahan emang itu pacar terakhirnya alias bakal jadi suaminya juga, nyusul Manda! Tinggal deh aku, Nyakpit dan Kudin yang sampe sekarang ngak jelas masa depan percintaannya kayak gimana. *kebanyakan milih, kebanyakan proteksi, kebanyakan mimpi, dan kebanyakan gaya, ginilah jadinya. Satupun ngak ada!*

Yang ngebuat ngak nyangka adalah, dulu dia pernah ngak mau sama Alul. Dini yang selalu cerita gimana Alul yang dulu ngejar-ngejar Manda juga segala tingkah polak kawan yang satu ini. Ngak abis pikir, dua tahun kemudian jadi Manda yang cinta mati sama Alul. Eh ujung-ujungnya nikah pulak! Hahahaha.

Emanglah kalau ngomong masalah jodoh itu ngak abis-abisnya. Ajaib! Unik! Pokoknya jodoh itu datang diluar dugaan kita. Manda salah satu contohnya, padahal selama pacaran sama Alul banyakan ngambeknya, banyakan putus nyambungnya. Eh siapa sangka udah halal karena ijab kabul.

Jodoh itu ngak terduga banget. Yang kita ngak suka, malah dia yang ngucapin ijab kabul. Padahal bukan dia yang selalu buat kita galau. Orang lain yang sekarang udah jadi orang entah berantah dalam kehidupan kita. Hari ini cinta, besok bisa benci. Hari ini slalu bersama kita, eh besok pas ketemu malah pura-pura ngak kenal.

Dan rata-rata yang berjodoh itu, mereka yang bahkan ngak pernah tahu orang yang akan membangun rumah tangga bersama, alias kadang ngak pernah kenalpun. Tiba-tiba nemu (barang kali nemu), eh rupanya cocok. Nikah deh! Ada juga sih yang memang udah pacaran lama, ya kisaran empat tahunan lah abis itu nikah, ada juga.

Itulah jodoh. Ngak tahu kita siapa. Bisa jadi yang udah lama sama kita, bisa jadi orang baru. :D

Masih ingat dulu  pas nikahan temen juga, kak Lidya. Dua tahun pacaran, tapi ngak pernah sekalipun cinta sama pacarnya. Tapi entah datang dari mana rasa cinta itu, tiba-tiba dapat chemistry dan jadi sangat-sangat cinta sama abang itu. Dan ngak pake lama, cuma lima bulan pas udah ada rasa, nikah pulak pasangan ini. Ajaib kan?

Ada juga yang lain, udah pacaran bertahun-tahun tapi nikahnya sama orang lain. Bergalau ngak tahu ujung sama si A, eh malah beberapa bulan kemudian dapat undangan nikahnya sama si B. Aneh kan? Ngak sanggup pikir kan?

Aku pun sama aja. Dulu cinta matinya sama satu orang, you know lah siapa dia, ngak usah disebutin juga dunia tau siapa orang yang dimaksud. Tapi sekarang ngak cinta lagi, tapi tetap terbiasa untuk menghadirkan dia. Entah ya, entah itu karena doa yang terkabul, entah memang perasaan itu memang dihilangkan sama Tuhan. It's still a secret! Tuhan yang ngatur semua.

Orang-orang yang tau bagaimana aku yang hampir gila karena cinta itu bilang, "Nanti pas di Raudhah jangan lagi sebut-sebut nama dia!" Tapi pas kemarin emang aku curhat sama Allah swt di sana, ngak mempan lagi buat curhat sama manusia. Aku ngak minta macam-macam, dan nama dia juga tersebut dengan sangat-sangat disengaja.

"Ya Allah, aku udah ngak sanggup lagi cinta sama dia. Udah cukup tersiksa sama cinta sepihak kayak gini. Udah cukup aku 5 tahun nangis-nangis liat dia jalan sama cewek lain. Udah cukup aku galau-galau karena dia. Ngak sanggup lagi aku, karena cuma aku yang cinta sama dia, sedangkan dia ngak suka lagi sama aku. Udah cukup perasaan ini sampai sini saja. Hilangkanlah perasaan ini buat dia. Tapi kalau nanti kami berjodoh, pertemukanlah aku dengan dia saat kami sudah siap. Kalau tidak, berikan lain yang terbaik,"

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com