Senin, 27 Agustus 2012

Ngospek Asik di Kampus Biru

Edisi MC Narsis

Hufh... Kelar juga deh tiga hari pengabdian buat marah-marahin anak orang, jadi orang paling sok senior di antero jagat kampus, jadi kakak paling benar abadi, jadi yang paling-paling lah pokoknya!

*Pengabdian apaan coba? Marah-marahin anak orang dikatain pengabdian, nggak kuliah ni orang*
Ih, sompret banget! Itu pengabdian namanya? Ngak ngerti makna pengabdian ini orang, protes mulu. Cape deh! Lama-lama aku sumpel juga itu mulut pake kain perca, biar mulutnya bisa berwarna-warni kayak rainbow cake di rumahnya Owi. *makan mulu pikirannya. ckckckck!*

Ah, whatever deh apa kata lo! Yang penting tugas udah kelar! it's time fo me to feel free! MERDEKA!! *apa banget deh sumpah*

Eh, ternyata jadi panitia itu cape banget deh! sumpah demi apapun deh, cape banget! Sama kali ya capeknya sama peserta ospek. Yah palingan beti-beti lah sama mereka. *Hah? Beti Lapeak?!*

*toyor pake sapu* bukan beti lapeak lah, beti itu beda tipis. Ah, ngak gaul banget ini anak! ckckckck.

-Oke, lanjut deh ceritanya.-

Selama tiga hari, untuk pertama dan (moga aja bukan ) yang terakhir, aku jadi panitia untuk ngospek anak-anak maba *mahasiswa baru --"*. Bayangin coba tiga hari berturut-turut mesti bangun pagi, trus pulang mau magrib. Udah macam kuliah aja, pagi-pagi ngadapin muka ke dosen, baru dikasih pulang pas udah azan mengaung-ngaung. tega banget sumpret!

Dan itu rasanya, mau gila! Bayangin aja, selama dua bulan udah dimanjakan dengan bangun menjelang dhuha, kadang malah tembus azan zuhur baru bangun. Eh ini, dengan agak semena-mena disuruh bangun pas matahari udah mulai "tuing" di langit timur. Gimana nggak shock badan ini? Kalo gue sih, sebodoh teung! 

Hari pertama gue jadi emsi buat acara hiburan anak-anak maba. So, pas pembukaan gue masih bisa tidur-tidur gitu kan dirumah, bangun jam delapan, dan sampai ke auditorium jam delapan lewat setengah (setengah sembilan gitu lho!). Nah, pas sampe audit, eh masih kata-kata sambutan dari presiden mahasiswa. Sukur.. sukur.. gue nggak telat! *ngurut-ngurut dada pake serokan*

Jadilah gue ngemsi di depan 2789 orang mahasiswa yang make seragam putih-hitam alias taik cecak. Itu lho, pakaian seragam khas anak-anak baru yang siap untuk di ospek dan dikerjain. Gila! ribuan gitu udah macem lautan manusia. Rame banget, sumpah!! Nggak cukup deh ruangan auditorium yang segede gahjah gembung gitu. Ada beberapa anak malah sampe manjat-manjatan ke lantai dua buat nyaksiin acara pembukaan dan kuliah umum yang disampein sama dosen.

Selesai bapak rektor, Pak Farid Wajdi ngasih wejangan. Akhirnya, giliran gue buat tampil di ribuan orang. *Merasa bangga gitu??* Ngak usah tanya lagi deh, semacam perasaan gimana gitu deh bok!! Pokoknya warna warni deh! *kayak rainbow cake ya?* --" pengen gue timpuk juga ni orang.

Gue jadi MC untuk acara hiburan. Setelah acara formal, adik-adik maba itu dihibur sama tim rapai geleng dari Sanggar Seni Seulawet. Sangat-sangat-sangat memukau deh itu abang-abang ganteng. Gue aja pengen deh befoto sama mereka, cuma apalah hendak dikata, nggak kesampaian. *cian deh!* #GAMPAR!


Yah, setelah ngoceh-ngoceh sana-sini, akhirnya selesai juga deh itu ospek. Pulangnya magrib. Pas sampe rumah pegel-pegel deh itu kaki. Emang gue ngapain? Nggak ada, cuma ngoceh-ngoceh sama mereka. Tapi kok bisa itu kaki yang pegel? Ampon deh! Ajaib bener!




Jadi MC untuk acara hiburan. 
Rame kan peserta ospeknya. :D

Next hari kedua gue nggak ngapa-ngapain. Tidur aja dirumah. Bangun kayak biasa, mau-mau dhuha. Tapi ini agak cepet dikit bangunnya. Jam 9. *tumben banget gitu, hari libur bangun jam 9. Sebuah prestasi yang patut diacungin jempol gajah*.

Gimana gue nggak bangun cepet coba. Itu hape nggak berenti-berhenti berdering. tiap menit dan tiap detik itu hape bunyi mulu. Lama-lama nggak konsentrasi juga gue tidur. Yaudah dengan segenap jiwa raga yang masih di awang-awang, akhirnya bangun. Ini bacanya terpaksa ya! wkwkwkwkwk

*Dilempar lembing ama pentungan plus kasur dan bantal lengkap ama guling* #gelar tenda

Hari kedua ini gue mikir. Ini panitia acara di ospek juga apa? Masa kita payah buat semua peralatan untuk contoh buat adik-adik maba? *mikir ampe jenggotan*.

Masalahnya itu, ada banyak banget ya peralatan yang harus dibawa sama adik-adik untuk ospek jurusan di hari ketiga. Jadi kuta harus nyiapain itu semua. Dan artinya sodara-sodara, sebelum kita menyiksa mereka, kita sudah duluan tersiksa untuk urusan yang seperti itu. 

*Yah kan kalau mau cubit orang, cubit dulu diri sendiri. kalau mau ngerjain orang, ya ngerjain dulu diri sendiri. ngerjain apa gitu. ngerjain tugas, ngerjain skripsi, ngerjain cara bikin rainbow cake*.

Perasaan itu orang dari tadi rainbow cake mulu. Kalau kepengen bilang aja!! Biar dipesanin ama kak owi, ntar dia balik kesini suru bawa rainbow cake buatan dia. *rempong deh nek!!*

Bancis rupanya. Pantesan.
--"

Oke lah kalau begitu, mari kita sambung kapan2.
Masih ada cerita untuk hari kedua dan hari ketiga.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com