Sabtu, 03 September 2011

Aku Melihat Tuhan Dalam Dirimu

"Apa yang membuat anda bisa mencintaiku seperti itu Raj? Kenapa?" ujar Taani pada Raj.

"Aku melihat Tuhan dalam dirimu. Aku bisa mencintai siapa saja asal aku bisa melihat Tuhan dalam dirinya" ujar Raj tenang sambil menatap tajam Taani.

"Aku tidak bisa mencintai seperti itu Raj" ujar Taani sambil terisak.

***

"Aku tidak bisa ikut denganmu Raj. Aku melihat Tuhan dalam diri suamiku" Ujar Taani perlahan pada Raj. Raj menatap Taani perlahan. " Mungkin dia orangnya tidak banyak bicara, tapi dia bisa memberikan cintanya padaku dengan cara seperti itu. Aku bisa meninggalkan manusia Raj, tapi bagaimana bisa aku meninggalkan Tuhan? Maafkan aku Raj." Lanjut Taani sambil berlalu meninggalkan Raj.

***

itulah sepenggal kisah dalam Rab ne Bana Di Jodi yang di perankan oleh Syahruk Khan. Kisah cinta antara Surinder dan Taani yang dinikahkan secara "paksa" oleh ayahnya Taani. Ibarat jatuh tertimpa tangga, Taani yang telah kehilangan calon suaminya menjelang pernikahannya ternyata harus kehilangan ayahnya yang meninggal karena serangan jantung. Ayah Taani tidak ingin anaknya sendirian menikahkannya dengan murid kesayangannya Surinder, yang sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Taani.

Semenjak kehilangan orang yang dicintainya, Taani pun memaksa untuk menghilangkan cinta dari dalam dirinya. Dia menikah dengan Surinder dan berusaha menjadi seorang istri yang baik dan seorang Taani yang baru tanpa mengenal cinta. Taani tidak bisa mencintai Surinder. Cinta Taani telah terkubur di hari pernikahannya. Tapi ternyata Surinder yang sngat mencintai Taani berusaha menunjukkan bagaimana cintanya pada Taani. Pegawai PLN yang pendiam itu berusaha dengan segala cara untuk membuat Taani tersenyum, menjadi Taani yang pertama kali membuatnya jatuh cinta.

Surinder berubah menjadi Raj, teman tari Taani dalam kompetisi dansa. Berbeda dengan Suri, Raj adalah seorang yang bengal dan banyak omong. Dia bisa mengungkapkan cinta yang terpendam dalam diri Suri. Raj membuat Taani tersenyum. Senyuman yang selalu tertutup di depan Suri. Raj dan Suri adalah dua pemuda yang berbeda dalam kehidupan Taani. Satu persamaan dua pribadi ini, mereka mencintai Taani dengan sederhana: Karena aku melihat Tuhan dalam dirimu.

***

Aku melihat Tuhan dalam dirimu, sebuah pernyataan cinta yang sangat sederhana. Bagaimana seorang bisa mencintai tanpa mengharapkan imbalan apapun dari pasangannya. Sekilas mirip dengan pernyataan: Aku mencintaimu karena Allah.

Kalimat itu menyiratkan bagaimana kita bisa mencintai seseorang bukan karena paras, harta, ataupun status sosial yang melekat pada dirinya. Mencintai seseorang karena Tuhan, berarti mensyukuri apa yang Tuhan ciptakan pada dirinya. Cinta yang sangat sederhana. Cinta yang tidak akan mengenal pamrih. Cinta yang akan selalu ada dalam keadaan apapun. Senang, sedih, kaya atau miskin. Cinta yang akan selalu ada walaupun paras yang semula cantik telah sirna. Cinta karena Tuhan akan terasa cukup walaupun dalam keadaan susah. Cinta yang akan menciptakan kesabaran, keikhlasan serta ketulusan.

Aku mencintaimu karena Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com