Sabtu, 15 Desember 2012

Sumur Tiga, Hawai-nya di Ujung Barat Indonesia


Hawai begitu dipuja dengan keindahan pantai berpasir putih serta pesona lautnya. Terlebih pemandangan indah yang ditawarkan saat matahari terbenam. Tak heran jika banyak para pelancong yang menghabiskan bulan madunya di sana.

Namun, keelokan pantai yang sama tidak hanya ada di negara bagian Amerika Serikat saja. Sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari Ibukota Provinsi Aceh ternyata menyimpan ‘surga’ dunia yang tak kalah cantiknya.




Menyeberangi Selat Malaka dari Pelabuhan Ulee Lheu menuju Pulau Weh, Sabang, kemudian bertolak ke arah timu, para traveler akan dihadapkan dengan garis pantai yang dipagari oleh pohon kelapa. Suara deburan ombak pun bisa didengar selama perjalangan menuju ke sana.  Itulah Pantai Sumur Tiga.
Pantai Sumur Tiga adalah pantai dengan pasir putih dan juga gradasi warna laut yang menawan. Tekstur pantai yang lembut dengan garis pantai yang sangat panjang menjadi daya tarik terpendam dari pantai ini. Sumur tiga menjadi salah satu pantai dengan garis pantai terpanjang di Sabang.

Sumur tiga juga disebut sebagai ‘Hawai’ yang terlempar di Ujung Barat Indonesia. Hal ini dikarenakan pantai ini mempunyai pasir putih lengkap dengan laut berwarna biru kehijauan yang membuatnya mirip dengan Hawai di Amerika Serikat. Namun, nuansa berbeda ditawarkan di tempat ini.




Para pencinta foto, terutama foto sunrise, tentunya tidak akan melewatkan untuk mengabadikan pemandangan ini dengan lensa kameranya. Sumur Tiga menjadi salah satu tempat yang tidak terlewatkan dalam daftar. Geografis pantai yang menghadap ke arah timur, membuat anda bisa menikmati warna-warna emas yang bermunculan di langit saat matahari terbit.

Bagi pencinta snorkeling, Sumur Tiga menjadi salah satu tempat yang asyik untuk menikmati keindahan bawah laut Sabang. Tidak perlu menyewa perahu untuk melihat ‘surga’ bawah laut, berbekal snorkeling gear yang anda bawa atau anda sewa dari tempat penginapan, andapun bisa langsung berenang dan menyurusi pantai.







Tidak terlalu sulit untuk mencari lokasi pantai ini. Dari Kota Sabang, para wisatawan hanya perlu memacu kendaraan ke arah timur. Jalan beraspal dan tidak terlalu berkelok memudahkan para traveller sampai di lokasi.

Perjalanan ke sini hanya memakan waktu tak sampai tiga puluh menit menggunakan kendaraan roda dua. Lokasi yang tak jauh dari pusat kota Sabang ini merupakan salah satu tempat untuk menyaksikan pesona matahari terbit di ujung barat Indonesia

Sumber:
The Globe Journal

3 komentar:

Sii Isni mengatakan...

kapan qe ksana nyak...?

Unknown mengatakan...

Ada maren tu. Pas lomba hunting di sabang. Knpa ee?

Azhar Penulis mengatakan...

Asyik kali yang udah pernah naik kapal :-)

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com