Minggu, 21 Juli 2013

Aku Ngak Berhijab!

Annyeong Haseyo. ^0^
Hari ini puasa keberapa sih? Ke-12 apa ke-11 yak? Lupa, hahahha.
Kan puasa itu ngak boleh diinget-inget, tapi dijalanin aja jadi lupa sendiri deh kalau lagi puasa. Hahahaha, *pengennya sih ngak inget-inget eh tau-taunya lebaran, kan lumayan juga gitu*

Hari ini trio kwek-kwek buka puasa bareng. Rencana pertamanya sih di Ulele Bay, tapi karna udah penuh dan ngak bisa reservasi lagi, yaudah deh disuruh cari tempat yang baru sama bang Ferhat. Setelah mikir ngak pake acara lama, akhirnya aku mutusin buat buka puasa di Pancake Kupi aja. Yah lumayan sih tempatnya, dekat ama rumah dan ngak rame-rame banget.

Reservasi via twitter.


Pukul 6 lewat, kami bertiga ngumpul di TKP. *maklum, buka puasa di Aceh itu pukul 7 kurang, jadi datang pas pukul 6.30 juga ngak masalah, masih sempat ngobek-ngobek* Ngobrol sana-sini akhirnya topik obrolan berganti tentang hijab. Lupa siapa yang duluan mulai ngajak ngobrol masalah ini, tapi kami bertiga kurang sepakat dengan arti hijab yang sekarang lagi ngetrend di kalangan anak-anak muda.

Tau kan trend hijab sekarang? Hijab pilin-pilin dari selendang atau pashmina. =.=
Ngak masalah sih dia mau pakai hijab pilin-pilin kek, lipat-lipat kek asal masih tetap dalam konteks dia menutup aurat. masalahnya sekarang, dia berhijab tapi pakaianya sama sekali bahkan jauh dari kategori nutup aurat, aneh banget.

Apalagi sekarang trendnya hijab, trus pake pants dan bajunya dimasukin ke dalam. yah palingan dia nambahin kardigan panjang gitu deh. Atau bahkan ya cuma model turban, bajunya dimasukin ke dalam trus pake jelana jins pensil. kayaknya sama aja deh. =.=

Belum lagi nih ya, anak-anak komunitas hijab-hijaban menurutku sih cuma nerima kalangan orang-orang berada dengan kapasitas dompet tebal plus baju bermerek yang nominalnya ngak kurang dari 300ribu rupiah. Dan, hampir sama macam arisan emak-emak yang kadang ngak bisa ngalah dan ngak mau kalah dalam hal fashion.

Kenapa aku bilang hanya menerima orang-orang kaum atas? Dari sekian kalangan anak-anak yang make hijab pilin-pilin, aku ngeliatnya hampir semua pasti make blouse atau atasan yang didesain sama perancang busana terkenal, sekelas dian pelangi atau suci utami lah. Nah, Harga yang ditawarkan dari dua desainer baju muslimah itu ngak tanggung-tanggung, ratusan ribu. (hasil survei butik dian pelangi yang di Pagar Air, harga bajunya ngak lebih dari 300ribu)

Nah, karna definisi hijab gituan, maka aku belum berhijab dan ngak bakal berhijab. Aku cuma bermodalkan jilbab paris doang. yang harganya 10ribu dan bisa beli 3 helai dengan harga satu pashmina palit-palit.

Aku belum berhijab karena kalau pergi kemana-mana hanya make dress baby doll plus jins dan jilbab segitiga yang dipenitikan begitu saja. Bahkan kadang hanya pakai kaos oblong bertuliskan 'I Love Malaysia', 'Jakarta' dan 'Batam' dengan kardigan hitam dan celana jins. Tanpa rok kembang-kembang dari sifon dan rok bunga-bunga dan baju kaos lengan panjang masuk ke dalam, dan pasmina berbagai motif yang dipilin-pilin.

Aku masih belum berhijab, hanya pakai kerudung sederhana tanpa gambar. ^0^

Best regands
Nurul-Sinyak-Fajri

1 komentar:

Unknown mengatakan...

selain itu untuk berhijab perlu diperhatikan perawatan rambut berhijab

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com