Senin, 30 Desember 2013

Skripsi itu seperti ....

Satu hal yang menjadi beban bagi mahasiswa tingkat akhir di kuliah, SKRIPSI. Cuma karena harus ngebuat 5 bab yang ditemani sama dosen pembimbing ini bisa ngebuat berjuta masalah *lebay banget sampe berjuta-juya. Hahaha*

Tapi beneran lho. Skripsi itu jadi musuh bagi mahasiswa semester delapan ke atas. Bahkan, meskipun itu mahasiswa termasuk kategori jomblo dan mahasiswa kupu-kupu (kampus pulang), tetep aja ngak ada yang mau pacaran sama skripsi.

Kayak aku sekarang, aku sekarang sedang tahap penjajakan skripsi. Bukan masa PDKT lagi, tapi masa penjajakan untuk menakhlukkan skripsi. *secara menakhlukkan hati abang itu ngak bisa yaudah beralih aja makhlukkon skripsi, kali aja beruntung*.

Tapi sebenarnya apa sih arti skripsi itu? Buat aku, Skripsi itu anugrah terindah yang dosen dan fakultas berikan buat aku. Alasannya sederhana aja sih. Biar apa yang sudah aku pelajari selama empat tahun kuliah ngak sia-sia. Artinya ada hasil yang bisa aku tulis, buah pikiran terhadap kegalauan yang aku tuangkan, lalu diabadikan, lalu diperiksa dan dibedah orang lain, dan dibaca sama orang lain *minimal adek leting yang mau buat skripsi tauun depan*.

Buat aku skripsi itu pacar yang menemani tahun terakhir aku berada di kampus. Yah berhubung aku ngak punya pacar, jadi aku menjajaki skripsi aja. Pacaran aja sama skripsi, tepe-tepe sama dosen pembimbing. Ngak pake lama pasti wisuda. Bisa dipastikan itu. Hahahaha.

Tapi kadang skripsi itu berubah jadi skripshit, karena udah capek-capek ngetik dan nyari dasar teori sampe ngak tidur, eh besoknya doping cuma liat sepintas, buka-buka gitu aja dan langaung nyoret mana yang ngak sesuai sama dia. Berasa pengen telan meja tau ngak sih. Apalagi kalau diomelin di depan adek leting, berasa muka tinggal dijeblosin dalam adonan semen. =....= sedih banget sumpah!!

Belum lagi skripai itu jadi beban paling berat dari seluruh beban yang ada di dunia ini. Biarin aja dibilang lebay. Emang gitu kok kenyataannya. Jadi kepikiran terus tiap saat. Mau makan, ingat skripsi. Mau tidur, ingat skripsi. Bangun tidur, ingat skripsi. Sampe mau ngopi juga ikutan ingat skripsi. *udah kayak lagunya  duo maiyah aja aku ama ini tugas akhir*.

Tapi sebenarnya ngerjain skripsi itu gampang banget, serius deh! Apalagi kalau buat bab dua tentang teorinya. Cuma ambil beberapa buku yang nyambung, nyari halaman untuk teorinya, disalin, cantumin deh itu diambil dari buku mana, pengarangnya siapa, tahun teterbitnya buat jadiin daftar pustaka. Selesai deh. Bab tiga juga gitu. Gampang banget kan ngerjain skripsi itu?

Cuma entah kenapa skripsi itu satu hal yang paling malas dikerjain, tapi paling sering diungkit-ungkit dan paling sering diingat. Itu salah satu alasan kenapa bundel yang dinamain skripsi itu ngak pernah kelar dikerjain. Dan konsekuensinya ya harus nunggu sampai mau DO baru rasa malas itu berkurang sedikit demi sedikit. Dan paling sering ditanyain tiap ketemu sama mahasiswa tingkat akhir lain, adek leting dan juga ORTU. Ini yang paling hobi nanyain perkembangam skripsi.

Jadi gimana skripsi menurut kamu?? ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com